Web Hosting

TAQWA DAN HAL YANG BERKAITAN DENGANNYA



الحمد لله المتفرد بعظمته وكبريائه ومجده ، المدبر للأمور بمشيئته وحكمته وحمده ، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له في ألوهيته وربوبيته وفضله ورفده ، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله ، خير داع إلى هداه ورشده ، اللهم صل وسلم وبارك على محمد ، وعلى آله وأصحابه وأتباعه وجنده . أما بعد :
Hadirin kaum muslimin r.k
            Marilah kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, karena sesungguhnya takwa itu merupakan sebaik-baik pakaian dan perhiasan, dan merupakan jalan  utama pendekatan diri seorang hamba terhadap Tuahannya. Dengan takwa seseorang akan mendapatkan jalan keluar dari kesulitan, dengan takwa seseorang akan mendapatkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Kepada orang yang takwa Allah SWT menjanjikan akan memberikan kegembiraan, dan akan diberikan jalan keluar dalam segala kesulitan dan kesempitan hidup, serta akan membukakan pintu-pintu  rizki yang  luas dan mudah dalam mendapatkanya.
Kepada orang yang takwa Allah SWT juga menjanjikan akan memberikan kemudahan-kemudahan dalam segala urusan, akan menghapuskan segala kesalannya dan akan mengampuni segala dosanya. Itulah janji Allah Tuhan Yang Memiliki keutamaan yang besar.
Hadirin kaum muslimin r.k
Sebagai orang mu’min sudah seyogyanyalah kita bertakwa kepada Allah,  dengan jalan berpegang teguh pada Al-Qur’an, dimana  Al-Qur’an merupakan ilmu yang bermanfaat, Al-qur’an merupakan pembeda diantara yang halal dan haram.
Dengan mengamlakan Al-Qur’an  segala kejahatan dapat dihapuskan. Dengan mengamalkan Al-Qur’an,  tradisi penyembahan terhadap berhala dapan dimusnahkan.
Asas takwa adalah taubat yang benar-benar taubat (taubatan nashuha) dari segala macam dosa, lalu menyatakan kebencian terhadap dosa tersebut sepanjang masa, memutuskan untuk menunaikan segala macam yang difardukan dan diwajibkan, dan meninggalkan segala macam yang di larang, dan segala macam yang di haramkan. Inilah yang dimaksudkan dengan menegakan hak-hak Allah dan hak-hak makhluk, dan inilah yang dinamakan taqorrub ilallah.
Hadirin kaum muslimin r.k
            Orang yang takwa senantiasa beristiqomah dalam menegakan dasar-dasar iman, berpedoman pada syari’at-syari’at Islam, dan hak-hak ihsan. Orang yang takwa senantiasa memelihara shalat sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, mensedekahkan hartanya bagi yang berhak mendapatkannya, menunaikan ibadah haji, berpuasa, berbuat baik pada ke dua orang tua, menyambungkan tali silatu rahmi, berbuat baik kepada tetangga dan orang-orang miskin, dan jujur dalam dalam melakukan transaksi perdagangan.
Orang yang takwa hatinya terbebas dari rasa sombong, dengki, khianat, dan hasud. Orang yang takwa kata-katanya penuh dengan nasehat, dan dia menyukai kebanaran dari siapapun asalnya. Dia tidak  memohon kecuali kepada Allah, dia tidak meminta perlindungan kecuali kepada Allah, dia tidak merasa takut pada siapapun kecuali kepada Allah. Sungguh Allah telah mensifati orang-orang yang takwa, dan memaparkan pahala yang akan diperolehnya kelak di akhirat, melalui firmannya :
Artinya :
133. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,
134. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.
135. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau Menganiaya diri sendiri[229], mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.
136. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan Itulah Sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal.

من الله علي وعليكم بتحقيق التقوى ، وجعلنا وإياكم ممن استمسك بالعروة الوثقى ، وبارك لي ولكم في القرآن العظيم .
bagi yang berminat, silahkan KLIK DISINI untuk mendownloadnya

Share on Google Plus

About Unknown

Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kec. Sukmajaya Kota Depok. "Sekretariat : MIS. Al Islamiyah AMZ, Jl. Jasa Warga Sugutamu Rt.003/021 Kel. Baktijaya Kec. Sukmajaya Kota Depok", Email : kkmisukmajayadepok@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar